Vitamin Saat Hamil

Bookmark and Share
Vitamin saat hamil sangat penting dan dibutuhkan oleh ibu hamil. Saat masa kehamilan, banyak anggota keluarga yang pastinya menyarankan Anda untuk  teratur dalam mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin dan bergizi. Makanan pada saat hamil haruslah makanan yang benar-benar kaya akan vitamin. Karena hal tersebut akan mempengaruhi juga kondisi janin nantinya pada saat ia lahir.

Vitamin Saat Hamil
Vitamin Saat Hamil
Daftar vitamin saat hamil

Selain berolahraga secara teratur dan juga mengurangi aktivitas yang membuat tubuh cepat lelah, makanan pun harus diperhatikan betul.Saat hamil agar dapat melahirkan anak yang sehat bisa dengan salah satunya rajin mengkonsumsi makanan bervitamin. Dan vitamin yang dibutuhkan dan sebaiknya dikonsumsi juga banyak macamnya.

Vitamin A, seperti yang kita tahu bahwa vitamin A bagus untuk kesehatan mata, kesehatan gigi, dan kulit agar tidak bermasalah nantinya. Anda bisa dengan mengkonsumsi wortel atau tomat 3 porsi per hari. Selain mengkonsumsi sayur-sayuran, Anda juga bisa dengan minum susu dan kuning telur. Vitamin B1 untuk kesehatan lambung dan usus membantu Anda untuk mengurai rasa mual dan ingin muntah. Bisa Anda dapatkan dengan mengkonsumsi kacang-kacangan.

Vitamin K membantu dalam pembentukan darah dengan rajin mengkonsumsi sayur-sayuran hijau. Kemudian vitamin D, untuk memperkuat tulang Anda. Apalagi kekuatan tulang pada saat hamil sangat diperlukan. Anda bisa dengan meminum susu, telur, mentega, atau dengan berolahraga pada saat pagi hari agar Anda mendapatkan sinar matahari pagi yang kaya akan vitamin D.

Untuk meningkatkan kekebalan tubuh Anda, Anda perlu menambah mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B6 yang bisa Anda dapatkan di pepaya, pisang, jamur, dan juga kentang. Dan vitamin B12 untuk membantu membentuk sel darah merah dan sistem saraf pada janin, yang bisa Anda temukan di sayuran kacang kedelai, susu, ragi, atau dengan memakan hati.

Vitamin saat hamil sangat banyak jenisnya yang harus dilengkapi. Untuk itu, Anda perlu membuat daftar makanan sehat selagi masa kehamilan Anda. Berfungsi untuk menyediakan makanan yang memilikki vitamin seimbang. Agar semua vitamin yang dibutuhkan dapat masuk kedalam tubuh Anda dan juga pada janin Anda.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar