pantangan orang hamil muda

Bookmark and Share
Bagi hampir semua pasangan suami istri, memiliki keturunan adalah hal utama yang mereka inginkan setelah menikah. Namun untuk beberapa pasangan muda, hamil adalah satu kebahagiaan yang menyimpan ketakutan. Umumnya mereka bingung dan takut akan salah berbuat yang dampaknya akan jatuh pada jabang bayi. Untuk itu perlu diketahui pantangan orang hamil muda agar jabang bayi dapat terlahir sempurna.
pantangan orang hamil muda
pantangan orang hamil muda
Memperhatikan Pantangan Orang Hamil Muda
orang hamil muda mudah emosi akibat rasa terlalu cemas akan keselamatan jabang bayi. Namun sebisa mungkin, kontrol lah emosi itu. Karena banyak pikiran dapat mengganggu perkembangan psikis jabang bayi. Selain itu, hal ini bisa menyebabkan keguguran.

Jangan mengkonsumsi kopi, alkohol, dan rokok, karena tiga elemen itu mengandung zat kimia yang bisa menyebabkan kecacatan pada bayi. Kecacatan yang timbul tidak selalu berupa cacat fisik, namun bisa juga berupa cacat mental seperti autis dan idiot. Ibu hamil muda sering merasa mual. Untuk itu, sementara hindari mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung gas seperti durian dan tape. Mengkonsumsi makanan mentah juga tidak baik karena senyawa dalam makanan mentah bisa jadi ada yang membahayakan janin. Jika anda ingin anak anda terlahir jenius, kurangilah mengkonsumsi makanan instan, karena kandungan MSG dan pengawetnya bisa mengganggu perkembangan otak anak.

Bolehkah berolahraga bagi ibu hamil? Boleh, asal olahraganya ringan. Hindari olahraga berat seperti aerobik, karena terdapat banyak gerakan meloncat yang bisa meruntuhkan janin yang menempel pada dinding rahim. Mengenakan pakaian yang ketat juga tidak baik, karena perut akan tertekan sehingga posisi janin dapat berbahaya. Sebaiknya anda menggunakan pakaian khusus ibu hamil yang longgar, atau bisa juga mengenakan daster, jubah, serta gamis.

Saat hamil, perut sakit adalah hal yang biasa. Ingat, jangan sekali-kali memijat perut karena pijatan yang salah dapat membahayakan janin. Yang terakhir, sebisa mungkin tundalah melakukan hubungan seksual. Dengan mematuhi pantangan orang hamil muda yang telah disebutkan, kemungkinan akan lahirnya bayi yang cacat akan berkurang. Selamat mencoba pembaca…

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar