pantangan untuk ibu hamil muda

Bookmark and Share
 pantangan untuk ibu hamil muda ada banyak  dan semuanya penting. Hal-hal  tentu sangat menyulitkan terutama bagi ibu-ibu yang hamil untuk  pertama kalinya. Mereka harus menjalani pantangan-pantangan tersebut selam 9 bulan yang meripakan waktu yang cukup lama. Mereka juga  dihadapkan oleh perubahan tubuh mereka yang menyulitkan mereka.  Hal ini juga ditambah perubahan psikolog mereka ketika saat hamil . naumn, hal ini sebenarnya  tidak begitu sulit dilakukan.
pantangan untuk ibu hamil muda
pantangan untuk ibu hamil muda 

beberapa pantangan untuk ibu hamil muda
 Menurut tanda wanita hamil muda, kehamilan adalah saat dimana ibu mengandung embrio dalam tubuh hingga  kurang lebih 9 bulan.  Dalam kandungan ibu embrio akan melalui perkembangan yang bertahap. Perkembangan tersebut mencangkup  perkembangan organ dalam seperti jantung dan otak hingga  bagian tubuh luar seperti kaki.  Ketika embrio sedang dalam proses ini, peran ibu sangatlah diperlukan. Peran ibulah yang menetukan keberhasilan  pembentukan janin hingga kelahirannya. Untuk itu ada beberapa pantangan yang harus dijalankan.

Yang pertama adalah pantangan untuk makan makanan mentah atau setengah matang.  Makanan- makanan tersebut mengandung mikroorganisme yang berbahaya seperti tokosoplasmosis, cytomegalovirus   dan rubella.  Mikroorganisme tersebut dapat mengakibatkan  keguguran terhadap janin. yang kedua hindari makanan yang mengadung pengawe dan msg. zat zat ini dapat mengakibatkan iq rendah pada bayi

Pantangan yang keempat hindari alcohol selama hamil. Alcohol dapat mempengaruhi perilaku anak , cacat fisik hingga keguguran.  Pantangan kelima  adalah kafein dan the herbal. Kafein dapat menembus plasenta sehingga mempengaruhi letak  jantung. Lau the herbal yang mengandung rosemary dan raspberry dapat mengakibatkan kontraksi

Pantangan yang ke 6 adalah  hindari aktivitas  yang melelahkan.  Hal ini perlu diperhatikan pada trimester pertama karena janin belum sepenuhnya menempel pada janin. keguncangan yang kecil dapat berbahaya bagi janin dan umumnya mengakibatkan keguguran.

pantangan untuk ibu hamil muda  tampak sangat menyulitkan. Namun hal ini tidaklah  sulit jika ibu memikirkan keadaan bayi yang akan lahir dan  dukungan suami keluarga  sekaligus teman  ibu.  9 bulan tidak akan   terasa bagi ibu.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar