Kram Saat Hamil

Bookmark and Share
Kram Saat Hamil yang bisa disebabkan dari sentakan otot-otot yang berkontraksi. Yang biasanya di derita di kaki di betis. Namun, kram juga bisa disebabkan karena tubuh yang lelah karena menopang berat tubuh yang menjadi lebih berat. Bertambahnya berat badan juga bisa menyebabkan aliran darah kurang teratur pada tubuh bagian bawah sehingga itu bisa menambah penyebab terjadinya kram.

Kram Saat Hamil
Kram Saat Hamil

Mengatasi Kram Saat Hamil
Jika kram saat hamil sudah menyerang kaki atau tubuh Anda, sebaiknya Anda segera mengambil istirahat dengan memposisikan badan Anda senyaman mungkin. Karena seperti yang sudah disebutkan diatas, bahwa kram yang disebabkan tubuh yang lelah menopang berat badan Anda. Saat hamil, yang paling benar dengan membawa tubuh Anda istirahat dan tidak melakukan hal-hal yang berat.

Selain itu, memperbanyak minum air putih juga disarankan. Untuk membantu memperlancar peredaran darah dan juga dehidrasi. Karena seperti yang kita tahu, bahwa tubuh pada saat hamil akan lebih banyak menyerap air. Maka agar terhindar dari dehidrasi diperlukan mengkonsumsi air putih secara teratur.

Jika kram sudah menyerang kaki Anda, Anda bisa dengan mengurut kaki Anda perlahan. Mulai dari daerah betis sampai kebawah kaki. Jangan memaksakan memposisiskan jari kaki menghadap kebawah jika sedang kram. Karena itu hanya akan memperparah kram yang sedang menyerang kaki Anda. Cukup urut perlahan agar kram bisa hilang berangsur-angsur.

Olahraga juga merupakan aktivitas yang mampu mengatasi kram dan juga mencegah Anda terkena kram. Berjalan kaki secara teratur pada pagi hari tentunya memilikki banyak manfaat. Selain melancarkan peredaran darah, juga membantu memperkuat daya tahan tubuh dan juga otot-otot kaki. Olahraga lainnya seperti senam kaki atau sesekali memutar engkel kaki agar tidak kaku.

Mengatasi kram dengan cara-cara diatas merupakan cara yang paling sederhana. Jika kram sudah mulai reda, Anda bisa menambahkan dengan mengoles minyak kayu putih kepada bagian betis atau kaki Anda agar otot-otot kaki hangat dan lebih nyaman. Kram saat hamil tidak begitu berbahaya asalkan kita bisa mengatasinya dengan benar.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar