ciri-ciri orang hamil

Bookmark and Share
Kehamilan adalah sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh sebuah keluarga. Keluarga manapun akan mendambakan lahirnya anak sebagai pelengkap keluarga mereka. Kehadiran buah hati memang merupakan hal yang penting karena bisa menjaga keharmonisan dan kehangatan hubungan rumah tangga. Mengalami kehamilan adalah hal wajar yang dialami oleh sebagian besar wanita yang telah bersuami. Walaupun hal yang wajar, terkadang kehamilan itu tidak disadari oleh wanita yang sedang mengalaminya. Oleh karena itu, mengetahui ciri-ciri orang hamil adalah hal tepat yang harus diketahui oleh suami.
ciri-ciri orang hamil
ciri-ciri orang hamil
Mengetahui ciri-ciri orang hamil dengan berbagai cara

Suatu kehamilan memang terkadang sulit untuk diidentifikasi dan disadari. Menyadari kehamilan seseorang yang kurus cenderung lebih mudah daripada orang yang berbadan gemuk. Hal ini karena ketika orang hamil muda, tubuhnya akan bertambah gemuk.

Terdapat berbagai ciri-ciri dari wanita yang sedang hamil sehingga kita bisa mengamatinya. Dari ciri-ciri fisiknya, wanita yang sedang hamil mengalami perubahan pada payudaranya. Payudara wanita yang hamil akan cenderung mengencang dibarengi dengan puting yang membesar dan berwara gelap. Selain itu, hal yang bisa diamati dari seorang yang sedang hamil adalah mudah mual dan muntah yang diakibatkan oleh penciumannya yang lebih sensitif terhadap segala jenis bau-bauan, terutama bau yang menyengat.

Hal lain yang menjadi pertanda adalah orang hamil cenderung menjadi lebih lemah dan ingin bermalas-malasan terus. Ini terjadi karena produksi hormon estrogen dan progesteron yang fluktuatif. Produksi kedua hormon tersebut juga berpengaruh pada tingkat kendali emosi orang hamil. Maka dari itu, jangan kaget jika tiba-tiba istri anda marah-marah tidak jelas atau menjadi lebih pencemburu dari biasanya. Jantung juga terpengaruh oleh fenomena kehamilan dengan berdetak lebih cepat akibat tugasnya memompa darah ke seluruh bagian tubuh ditambah harus menyalurkan pada jabang bayi. 

Adapun ciri-ciri orang hamil lain yang sangat menonjol adalah terlambatnya datang bulan dari jadwal bulanan biasanya. Menstruasi sendiri adalah luruhnya dinding rahim akibat tidak adanya sperma yang membuahi ovum. Fenomena ini berlaku bulanan membentuk sebuah siklus datang bulan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar