Mens saat hamil

Bookmark and Share
Mens saat hamil merupakan hal yang terbilang tidak wajar. Secara umum, jika seseorang dinyatakan hamil maka ia sudah tidak mengalami menstruasi. Karena definisi dari menstruasi sendiri adalah peluruhan dari sel-sel dinding rahim karena tidak dibuahi oleh sperma. Maka secara logika, jika sel telur dibuahi oleh sperma maka ia tidak akan mengalami peluruhan kembali.

Mens saat hamil
Mens saat hamil
Menghadapi mens saat hamil
Jika Anda sedang hamil dan menemui bahwa Anda menstruasi, Anda harus memperhatikan hal tersebut. Karena pada saat hamil, Anda tidak akan mengalami menstruasi. Curigai hal tersebut adalah pendarahan yang disebabkan efek hamil pada masa-masa awal kehamilan. Saat hamil dalam menghadapi kondisi tersebut bisa dengan berkonsultasi ke dokter kandungan.

Walaupun bisa saja mungkin sang ibu tersebut tidak menyadari bahwa ia hamil dan kemudian tetap mengkonsumsi pil KB sehingga ia tidak merasa aneh jika tetap mengalami mens. Namun hal tersebut tetap harus di waspadai, karena hal tersebut tetap menjadi tanda yang tidak baik bagi kesehatan Anda. Karena bisa jadi itu bukan merupakan mens tetapi pendarahan.

Lalu dengan terjadinya mens pada saat hamil itu tidak lah wajar. Dan hal itu sangat perlu diperhatikan dan dikhawatirkan. Beberapa wanita tetap menganggap jika dirinya tengah menstruasi namun kenyataannya hal tersebut bisa merupakan pendarahan. Pendarahan ada banyak variasinya. Mulai dari pendarahan kecil, yaitu hanya muncul vlek-vlek sedikit saja.

Ada juga pendarahan yang banyak, yaitu keluarnya gumpalan darah beserta rasa kram pada perut. Oleh karena itu, perlu untuk di waspadai jika Anda mengalami mens pada saat hamil. Apalagi jika Anda pernah mengalami keguguran sebelumnya, disarankan jangan buru-buru untuk hamil kembali jika Anda berpotensi mengalami sejenis menstruasi pada saat hamil.

Untuk mengatasi mens saat hamil kurangilah kegiatan berat yang biasa Anda lakukan. Perbanyak istirahat. Karena rahim itu memilikki banyak pembuluh darah dan cenderung akan mengalami perubahan seperti pelebaran saat hamil. Jika Anda mengalami pendarahan dan tidak kunjung berhenti, sebaiknya Anda periksakan ke dokter untuk ditangani secara lebih lanjut.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar