pantangan ibu hamil muda

Bookmark and Share
pantangan ibu hamil mudaadalah hal yang penting diperhatikan bagi seluruh ibu hamil.  Hal ini  diutamakan karena untuk menjaga keadaan ibu-ibu dan sekaligus janinnya.  Dalam masa ini biasanya keadaan tubuh ibu cukup rapuh karena  effek dari mengandung. Hal ini terdengar sangat menakutkan bagi ibu-ibu.  Bagaimana tidak jika seorang wanita harus menjaga sebuah nyawa selama sebulan. Namun, hal ini tidak harus menjadi hal yang menakutkan karena ada tips tentang makanan  bagi ibu-ibu yang mengandung.



pantangan ibu hamil muda ( makanan )
Berdasar tanda wanita hamil muda, kehamilan adalah saat dimana ibu mengandung sebuah nyawa  dalam  rahimnya. Benih tersebut berupa janin. janin ini terus berkembang dalam beberapa bulan. Perkembangan tersebut berupa organ dalam dan bagian tubuh luar. Disini  peran ibu sangantlah penting sebuah kesalahan dapat membuat anak-anak ibu mengalami kecacatan mental dan fisik.
Untuk menhindari hal tersebut maka ibu-ibu sekalian perlu memahami beberapa hal salah 
satunya  adalah menghindari makanan  yang dapat menggangu kesehatan ibu-ibu saat hamil. 

Makanan yang pertama adalah   makanan yang mengandumng lemak  dan gula yang tinggi seperti keripik kentang, es krim,,  dan  minuman ringan bersoda. Hal ini dilarang karena dapat memicu diabetes dan kelebihan berat badan bagi ibu dan bayi. 

Kedua hindari makanan-makanan jalanan yang dimungkinkan mengandung zat-zat berbahaya. Seperti boraks, rodhamin b dan fgormalin. Sudah menjadi rahasia umum bahwa makanan-makanan  yang dijual di jalanan berkemungkinan tinggi mengadung zat-zat tersebut. Hal ini bisa membuat bayi ibu terkena berbagai macam penyakit bahkan kecacatan fisik

Yang kettiga hindari makanan mentah sepert sushi.  Makanan mentah tidak dimasak melaui proses  yang benar. Hal ini membuat makanan-makanan  tersebut mengandung mikoorganisme yang berbahaya.  Mikroorganisme tersebut bisa mengkibatkan  berbagai macam penyakit pada ibu hamil dan anaknya.

pantangan ibu hamil muda memang sulit dijalankan bagi sebagian besar ibu hamil karena harus menahan makanan yang mereka sukai. Namun, hal ini tidaklah sebanding ketika ibu-ibu telah melahirkan  si bayi dan melihat mereka tumbuh normal seperti anak lainnya 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar