tanda orang hamil muda

Bookmark and Share
Siapa yang tidak ingin memiliki keturunan? Anak adalah anugerah terindah bagi setiap pasangan suami istri. Konflik antara menantu dengan mertua dapat diselesaikan dengan kehadiran bayi. Pasangan yang tadinya mudah emosi juga bisa lebih menjaga emosinya dengan hadirnya bayi. Namun, sebagai pasangan muda apakah bisa mendeteksi sendiri kehadiran jabang bayi dalam rahim tanpa pergi ke dokter? Bisa, jika anda tahu tanda orang hamil muda.
tanda orang hamil muda
tanda orang hamil muda
Tanda Orang Hamil Muda untuk Istri Tersayang
Orang hamil akan mengalami perubahan dalam segi fisik juga psikis. Jika anda mempunyai siklus menstruasi yang stabil, keterlambatan datangnya menstruasi bisa anda jadikan sebagai patokan anda hamil atau tidak. Selain itu, anda juga bisa memeriksa perubahan yang terjadi di beberapa bagian tubuh seperti payudara, lengan, pantat, paha, dan kaki. Payudara orang yang hamil akan terlihat lebih besar dan lebih padat, serta areola berwarna lebih hitam. Bagian lengan, pantat, paha, dan kaki pada orang tertentu juga akan terlihat membengkak.

Adanya janin yang menempel pada rahim akan menekan kandung kemih ibu hamil. Itu sebabnya, orang hamil menjadi lebih sering buang air kecil dari pada biasanya. Penciuman ibu hamil pun menjadi lebih sensitive, sehingga sedikit saja mencium bau sampah, bau makanan yang berlemak dan bersantan, atau mencium bau lain yang menyengat, ibu hamil akan merasa mual.

Orang hamil muda, badannya akan terasa pegal-pegal terutama di bagian punggung, paha, serta lengan. Hal ini terjadi akibat penyesuaian tubuh ibu hamil dengan adanya janin yang baru mengisi rahimnya. Terkadang yang menjadi penyebab ibu hamil kerap emosi adalah kondisi itu. Apalagi jika keinginannya tidak terpenuhi.

Perlu diketahui, orang hamil sering memiliki keinginan secara tiba-tiba dan harus dikabulkan. Orang jawa menyebut kondisi ini “ngidam”. Mitosnya, jika keinginan ibu hamil tidak terpenuhi, maka anak yang dilahirkan akan mengeluarkan air liur sepanjang hidupnya saat tidur. Tanda orang hamil muda lain yang paling terlihat adalah membengkaknya bagian perut akibat perkembangan janin di dalam rahim.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar