pantangan saat hamil muda

Bookmark and Share
pantangan saat hamil muda adalah hal yang perlu diperhatikan oleh ibu-ibu saat mengandung.  Tidak seperti pada pantangan umumnya ketika kita hanya mempertaruhkan tubuh dan iman kita. di sini ibu hamil juga harus mempertaruhkan sebuah nyawa yang tak berdosa. Nyawa  ini adalah anak kita sendiri.  Pada saat itu tubuh ibu hamil menjadi berbeda karena effek dari mengandung.  Para ibu pastinya mengutamakan   keselamatan  bayi ibu semua. Maka dari itu ada pantangan yang wajib dilakukan oleh kalian semua.
pantangan saat hamil muda
pantangan saat hamil muda

 sedikit  pantangan saat hamil muda

Berdasar tanda wanita hamil muda, pada saat hamil tubuh ibu mengalami beberapa perubahan. Perubahan itu bukan hanya terlihat dari luar seperti  perut yang membesar dan payudara yang membesar karena air susu ibu. Tetapi juga dari dalam tubuh ibu. Pertama dari dalam rahim muncul plasenta dan rahim membesar menekan  tubuh  bagian tubuh  ibu yang lain. Lalu disini juga janin yang berada di dalam tubuh ibu membutuhkan perhatian khusus karena janin paling lemah di antara ketiha hal tersebut.

Ada beberapa pantangan yang perlu dijalankan oleh ibu-ibu semua. Yang pertama adalah pantangan untuk tidak merokok. Merokok berbahaya karena dapat mengakibatkan keguguran dan cacat fisik. Coba berhenti lakukan hal ini selama ibu hamil. Yang kedua adalah diet.  Trimester pertama merupakan fase pembentukan otak, jantung dan organ penting lainnya.  Diet dapat menghalangi proses tersebut.

 Kemudian  yang ketiga hindari kafein.  Kafein dapat mengganggu pernapasan dan menurunkan penyerapan zat  besi.  Keempat, ibu ibu juga menghindari alcohol. alkohol   dapat menyebabkan keterbelakangan mental dan iq rendah pada janin

Yang terakhir soal makanan adalah hindari makanan-makanan mentah seperti sushi. Makanan mentah mempunyai kemungkinan mengandung  mikororganisme seperti tokosoplasmosis, rubella dan cytomegalovirus. Maikroorganisme dapat memicu cacat janin hingga keguguran pada janin.

pantangan saat hamil muda  oleh dokter hingga teman-teman sangatlah wajib dijalankan oleh ibu-ibu.  Janin sangatlah  memerlukan perhatian ibu-ibu  ketika masih dalam kandungan. Hal ini memang tersas berat namun ibu-ibu akan merasakan manfaatnya ketika bayi ibu telah lahir

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar