Gejala wanita hamil muda

Bookmark and Share
Gejala wanita hamil muda bisa ditemukan dengan mudah. Apalagi para si calon ibu sendiri. Pastilah mereka merasakan perbedaan atau ada reaksi akibat dari tumbuhnya janin dalam rahimnya. Gejala tersebut akan muncul dengan sendirinya seiring juga dengan umur janin yang ada dalam rahim si calon ibu. Para pasangan suami istri yang sudah lama menantikan peristiwa hamil yang di alami oleh sang istri, jika sudah muncul gejala seperti itu mereka akan segera berkonsultasi dengan dokter kandungannya.
Gejala wanita hamil muda
Gejala wanita hamil muda

Mengetahui apa saja gejala wanita hamil muda

Ada beberapa gejala yang akan timbul di saat-saat pertama wanita itu hamil. Saat hamil, wanita tersebut akan mengalami banyak perubahan yang diawali dari masa hamil muda saat janin baru berusia beberapa hari dan juga beberapa minggu. Biasanya akan dimulai dengan perut kembung, mual, dan keinginan untuk muntah.

Itu disebabkan peningkatan hormon HCG yang juga memicu meningkatnya asam lambung. Sehingga menghasilkan rasa mual. Kemudian gejala yang paling umum terjadi dan diketahui oleh orang umumnya adalah tidak mengalami mens. Karena secara otomatis sel telur yang dibuahi oleh sel sperma tidak akan mengalami peluruhan atau biasa disebut dengan menstruasi.

Selain rasa mual yang disebabkan perubahan hormon, rasa sakit kepala atau pusing juga disebabkan karena perubahan hormon yang terjadi pada wanita hamil tersebut. Sakit punggung juga akan sering Anda rasakan sebagai gejala hamil muda. Karena seiring kehamilan yang membesar titik gravitasi tubuh Anda juga akan berubah.

Hidung menjadi sangat sensitif juga merupakan gejala Anda hamil. Hidung Anda yang dirasakan berubah, karena bisa sangat sensitif mencium bau-bauan si sekitar Anda. Selain itu, perubahan emosi juga bisa mendefinisikan bahwa Anda sedang hamil. Emosi ini berasal dari tubuh Anda yang sedang menyesuaikan dengan perubahan hormon-hormon di dalam tubuh Anda.

Payudara membesar yang diakibatkan kesiapan payudara untuk menghasilkan ASI bagi calon bayi. Anda bisa merasakan dan mengamati perubahan dari payudara Anda sendiri. jika Anda merasa payudara Anda memadat dan kenyal, Anda bisa menyimpulkan bahwa itu adalah gejala wanita hamil muda.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar