Tanda-Tanda Wanita Hamil Muda

Bookmark and Share
Tanda-tanda wanita hamil muda bisa Anda ketahui dari perubahan bentuk tubuh ataupun kondisi tubuh wanita tersebut. Hamil merupakan suatu peristiwa dimana wanita tersebut membawa embrio di dalam janinnya. Pastilah ada banyak perubahan yang terjadi pada saat janin wanita tersebut tumbuh embrionya. Dan ada beberapa hal yang bisa membantu menunjukkan Anda bahwa Anda sedang hamil muda.

Tanda-Tanda Wanita Hamil Muda
Tanda-Tanda Wanita Hamil Muda

Beberapa tanda-tanda wanita hamil muda

Hamil merupakan hal yang sangat di dambakan oleh setiap pasangan suami isteri. Terkadang sebuah kehamilan yang memberikan tanda-tanda yang amat jelas dapat memberikan sebuah kebahagiaan pada mereka yang sudah lama menunggu kejadian tersebut. Saat hamil  merupakan saat perubahan pada diri Anda secara besar-besaran.

Seperti perubahan bentuk payudara sang wanita. Payudaranya akan terasa lembut dan membengkak daripada biasanya. Perubahan kondisi payudara merupakan hal yang paling umum dan paling awal terjadi. Karena sang payudara akan mengisi dan berubah bentuk karena mempersiapkan ASI untuk nantinya diberikan kepada bayi yang dilahirkan.

Perubahan bentuk tubuh lainnya selain perut yang membesar, bagian tubuh seperti pantat, paha, dan dada juga akan ikut mengisi sehingga terkesan membengkak. Selain itu, frekuensi dalam buang air kecil akan semakin tinggi. Itu disebabkan karena rahim yang diisi janin yang menekan kantung kemih dibawahnya. Maka dari itu, menyebabkan mudah sekali untuk merasa ingin kencing.

Timbul juga rasa mual dan ingin muntah. Ini terjadi karena perubahan hormon karena meningkatnya hormon HCG, sehingga membuat asam lambung juga ikut meningkat dan alhasil menghasilkan rasa mual dan ingin muntah pada sang wanita. Terlambat dalam mengalami mens juga menjadi bukti yang paling sering orang sadari. Karena dengan hamil, maka otomatis wanita tersebut tidak akan mengalami mens.

Selain bentuk tubuh, ngidam atau bisa juga disebut dengan menginginkan sesuatu secara tiba-tiba. Baik itu hal yang Anda sukai maupun tidak. Terkadang Anda akan mengidam sesuatu yang harus terpenuhi. Tanda-tanda wanita hamil muda lainnya yaitu tubuh yang mudah mengalami lelah. Karena tumbuhnya janin baru di rahimnya maka rasa lelah akan bertambah berkali lipat.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar