Mencret Saat Hamil

Bookmark and Share
Mencret saat hamil lebih disebabkan karena tekanan emosi yang tidak teratur. Tekanan emosi yang tidak teratur tersebut disebabkan karena perubahan hormon dalam tubuh karena kehamilan. Dan seperti yang sudah diketahui bahwa perubahan hormon dalam tubuh tersebut berpengaruh juga pada produksi asam lambung dan sistem pencernaan secara keseluruhan.

Mencret Saat Hamil
Mencret Saat Hamil
Hal-hal penyebab mencret saat hamil

Mencret pada umumnya disebabkan karena usus besar yang tidak mampu menyerap air dari tinja yang dihasilkan. Namun, seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa pada saat kehamilan mencret yang dihasilkan disebabkan oleh faktor yang berbeda. Selain itu, ada tip saat hamil muda yang bisa Anda coba terapkan pada pola hidup Anda agar terhindar dari mencret.

Kekurangan vitamin B dan terlalu banyak mengkonsumsi vitamin D salah satu penyebab mencret. Mengontrol asupan gizi dan juga vitamin ke dalam tubuh pada saat hamil ternyata sangat dibutuhkan. Karena jika terjadi ketidakseimbangan maka akan menyebabkan gangguan pencernaan atau bisa jadi menimbulkan diare. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan pedas juga pastinya dapat menyebabkan diare.

Walaupun terkadang makanan pedas yang biasa dikonsumsi dalam bentuk sambel dan buah-buahan tersebut dijadikan teman mual, tetap saja perlu dikontrol banyaknya. Karena salah-salah malahan bisa menyebabkan perut bermasalah dan akhirnya mengalami mencret. Dan juga jangan sampai lupa untuk rutin minum air putih. Karena bagaimanapun air putih sangat memilikki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Mencret yang menyerang ibu hamil sebenarnya masih termasuk wajar. Namun, jika ibu hamil tersebut sudah mulai merasakan dehidrasi, maka perlu untuk segera berkonsultasi dengan dokter. Dehidrasi dapat menyebabkan tubuh menjadi lemas, dan mempengaruhi juga kerja ginjal pada tubuh. Jika Anda sudah merasakan mencret pada tubuh, Anda bisa mengatasinya dengan mulai sedikit berhenti dalam mengkonsumsi susu.

Menghindari mengkonsumsi makanan yang mengandung gas seperti kubis. Dan juga mulai membiasakan hidup sehat dan juga bersih. Hidup sehat dan pola hidup sehat selama hamil memang sangat diperlukan. Mencret saat hamil masih bisa diatasi dan dicegah dengan baik. Namun, tetap harus waspada terhadap segala penyakit yang terjadi pada saat masa kehamilan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar