Ciri orang hamil

Bookmark and Share
Ciri orang hamil terdiri dari banyak hal. Ciri-ciri tersebut akan timbul dengan sendirinya seiring dengan waktu kehamilan tersebut. Semakin lama akan semakin banyak ciri-ciri yang ditimbulkan. Yang paling menonjol yaitu yang datang dari perubahan bentuk tubuh sang wanita yang mengalami hamil. Anda harus memahami ciri-ciri yang ada untuk dapat menentukan langkah selanjutnya dalam mempersiapkan masa kehamilan.
Ciri orang hamil
Ciri orang hamil

5 Ciri orang hamil
Ciri orang hamil pertama yang paling signifikan adalah tidak mengalami mens atau terlambat datang bulan. Jika seorang wanita yang belum tua namun mengalami datang bulan, bisa disimpulkan jika dia sedang hamil. Pasalnya,  saat orang hamil muda tidak mungkin mengalami mens seperti biasanya. Karena sel telur sang wanita sudah dibuahi oleh sperma. Maka dinding rahim tidak akan mengalami peluruhan.

Yang kedua adalah, mengalami morning sickness atau mual di pagi hari. Rasa mual dan ingin muntah ini disebabkan karena perubahan hormon yang terjadi seiring dengan tumbuhnya janin pada rahim sang wanita. Peningkatan hormon HCG tersebut juga menimbulkan peningkatan asam lambung yang mengakibatkan rasa mual dan juga muntah. Dan biasanya ini terjadi pada pagi hari.

Ciri orang hamil yang ketiga adalah payudara wanita hamil tersebut akan terlihat lebih besar dan padat. Payudara seperti itu karena ia sedang mempersiapkan ASI yang nantinya akan diberikan oleh sang ibu kepada bayinya yang akan lahir di masa datang. Payudara akan terasa lebih kenyal dan juga padat pada saat akan mengalami kehamilan.

Mudah capek dan emosi yang labil juga merupakan salah satu ciri orang hamil yang berhubungan dengan sisi psikologi. Emosi yang labil tersebut muncul karena reaksi yang diberikan tubuh karena perubahan hormon yang disebabkan karena kehamilannya. Mudah capek juga disebabkan karena bobot tubuh yang pastinya bertambah, memerlukan tenaga yang lebih banyak saat beraktivitas.


Dan ciri orang hamil yang kelima adalah perut yang kian membesar dari waktu ke waktu. Janin yang ada di dalam rahim sang wanita tentunya mengalami perkembangan di dalam sana. Maka dari itu, perut juga akan mengalami perkembangan. Yaitu akan semakin membesar dan membesar.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar