Gejala orang hamil muda

Bookmark and Share
Gejala orang hamil muda yang perlu Anda ketahui ada banyak sekali. Karena memang banyak sekali hal yang berubah atau ditimbulkan dari perubahan hormon sang wanita hamil. Gejala orang hamil memang harus diketahui oleh Anda sebagai wanita hamil atau menjadi orang yang dekat dengan wanita hamil tersebut.
Gejala orang hamil muda
Gejala orang hamil muda

Beberapa gejala orang hamil muda agar diperhatikan
Gejala orang saat hamil muda yang pertama adalah tidak mengalami mens, atau terlambat datang bulan. Tidak mengalami mens itu disebabkan karena sel telur yang dibuahi oleh sperma. Maka dari itu dinding rahim tidak mengalami peluruhan lagi karena sudah dibuahi. Berbeda jika tidak mengalami hamil, karena sel telur tidak dibuahi maka mereka mengalami peluruhan.

Kemudian gejala lainnya adalah rasa mual dan ingin muntah. Jika Anda merasa sudah terlambat bulan dan merasakan perut yang mual Anda bisa menyimpulkan jika Anda sedang hamil. Mual yang dihasilkan karena asam lambung meningkat. Meningkatnya asam lambung tersebut disebabkan karena hormon MCG menigkat yang mana memacu asam lambung meningkat.

Anda berubah menjadi gampang terengah-engah. Saat Anda menaiki tangga dan menemukan bahwa Anda terengah-engah, kemungkinan besar Anda sedang hamil. Janin yang dikandung juga memerlukan oksigen yang banyak dan itulah yang menyebabkan kita sering kali terengah-engah. Sang ibu hamil harus memilikki oksigen yang lebih pada saat hamil, karena ia harus berbagi oksigen dengan si janin.

Sakit punggung yang kerap kali muncul. Sakit punggung itu muncul karena rahim yang kedatangan janin. Harap maklum, semakin berkembangnya si janin maka daya tahan punggung harus lebih kuat. Perut yang membesar adalah hal yang selalu pasti terjadi jika Anda sedang hamil. Dan Anda membutuhkan pakaianyang longgar untuk perut Anda yang berubah ukuran menjadi lebih besar.

Gejala orang hami lmuda lainnya adalah nafsu makan yang naik turun juga bisa jadi menjadi gejala wanita hamil. Karena perut yang sering mengalami mual, maka nafsu makan pun menjadi tidak jelas. Terkadang saat Anda mual, Anda tidak ingin makan sekalipun. Tetapi saat Anda merasa enakan, Anda ingin makan sebanyak-banyaknya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar