Makanan Untuk Wanita Hamil Muda

Bookmark and Share
Makanan untuk wanita hamil muda dianjurkan untuk lebih banyak mengkonsumsi makanan yang bergizi. Saat hamil muda, perubahan hormon pastinya menyebabkan tubuh menjadi tidak enak dan juga bisa menyebabkan pengurangan energi secara besar-besaran. Oleh karena itu, wanita yang sedang hamil muda sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi agar kelak juga berimbas untuk bayi yang dilahirkannya.
Makanan Untuk Wanita Hamil Muda
Makanan Untuk Wanita Hamil Muda
Beberapa jenis makanan untuk wanita hamil muda
Mengkonsumsi buah-buahan serta sayuran segar wajib bagi ibu saat hamil. Buah-buahan yang sebagian besar mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh sang ibu dan juga untuk janinnya harus dikonsumsi secara teratur. Seperti buah jeruk yang mengandung vitamin c, yang memberikan kesehatan dan juga memelihara kesehatan mulut.

Sayuran seperti tomat dan juga wortel. Tentu menjadi sayuran yang wajib Anda konsumsi. Sayuran tersebut dapat diolah menjadi masakan kesukaan Anda. Tetapi ingat, saat memasak makanan bagi wanita hamil, jangan terlalu banyak menggunakan minyak atau penyedap rasa yang mengandung zat berbahaya bagi janin maupun sang ibu hamil.

Jika Anda merupakan wanita yang suka mengkonsumsi makanan ringan atau camilan, saat hamil Anda tetap bisa mengkonsumsinya. Siapa bilang ibu hamil harus selalu memakan sayuran? Diselingi dengan makanan ringan jauh lebih baik. Begitu juga dengan mengkonsumsi es krim. Es krim bisa dibilang merupakan makanan selingan yang menyehatkan.

Camilan yang bisa dimakan walaupun Anda sedang hamil seperti misalnya kuaci atau biji bunga matahari. Dan juga kue yang terbuat dari tepung beras dan tidak menggunakan banyak minyak. Jangan memilih camilan seperti gorengan, karena gorengan sangat memilikki banyak minyak jenuh yang tidak baik bagi kesehatan tubuh wanita saat hamil.


Alternatif pilihan lain selain es krim, Anda bisa juga mengkonsumsi susu maupun yoghurt secara teratur setiap hari. Kemudian mengkonsumsi cokelat juga bisa dijadikan pilihan Anda. Dalam menikmati cokelat, tidak harus dalam bentuk batangan cokelat. Anda bisa dengan membuat minuman cokelat panas sebagai minuman teman Anda menikmati makanan untuk wanita hamil muda Anda.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar