Orang hamil

Bookmark and Share
Orang hamil harus lebih memperhatikan banyak hal dibandingkan dengan orang-orang yang tidak mengandung.Hamil yanga artinya adalah ada janin yang tumbuh di dalam rahim seorang wanita. Dan janin tersebut akan terus berkembang dan tumbuh. Setelah sudah cukup waktunya yaitu kurang lebih 9 bulan, maka si wanita itu akan melahirkan seorang bayi.
Orang hamil
Orang hamil
Hal-hal yang perlu diperhatikan orang hamil
Saat orang hamil muda, Anda harus rela merubah dan jika perlu meninggalkan pola hidup Anda yang kurang sehat. Selama sudah dinyatakan hamil, pola hidup serta makanan haruslah diperhatikan. Karena setiap makanan yang masuk saat Anda hamil maka akan berpengaruh bagi janin yang Anda kandung juga. Kesehatan sang janin sangat tergantung dengan apa yang Anda makan dan juga apa yang Anda lakukan.

Untuk pola hidup, Anda tentunya harus menjadi sering melakukan olahraga. Tidak usah melakukan olahraga yang berat. Mulailah dengan berolahraga dengan olahraga ringan, jalan kaki setiap pagi dan bisa dilanjutkan dengan berenang. Jalan kaki setiap hari diyakini bisa mengurangi rasa kram pada kaki yang ditimbulkan akibat kehamilan. Serta untuk berenang, bisa dikatakan bisa membantu proses persalinan Anda nantinya.

Masalah makanan, makanan yang higenis dan juga peralatan makanan yang bersih harus selalu dijaga. Kebersihan menjadi hal yang harus diperhatikan pada saat kehamilan. Apapun yang bisa mendatangkan virus atau bakteri pada ibu hamil, pastinya akan berdampak buruk bagi kondisi tubuh ibu hamil. Apalagi untuk kesehatan janin, itu akan sangat berdampak buruk.

Hindari juga makanan yang masih mentah, seperti misalnya makan sushi atau salad sayuran mentah. Makanan yang mentah diyakini memilikki lebih banyak bakteri. Lebih baik, saat hamil Anda mengkonsumsi makanan yang sudah dimasak matang. Agar Anda yakin bahwa makanan tersebut sudah terbebas dari bakteri.

Untuk minuman, batasi juga dalam mengkonsumsi kopi atau teh. Minuman yang mengandung kafein tidak baik bagi kesehatan janin karena dapat mempengaruhi berat badan sang bayi. Dan juga dapat menghambat penyerapan zat bayi. Orang hamil harus selalu mengontrol kondisi dan macam makanan dan minuman yang dikonsumsinya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar