Keputihan Saat Hamil

Bookmark and Share

Keputihan saat hamil adalah masalah yang sangat menyebalkan terutama bagi para ibu hamil. Hal ini membuat para ibu hamil harus mengehntikan aktivitas sehari hari mereka dan juga membuat pekerjaan menjadi terhalang. Tentu saja hal ini membuat para ibu menjadi terganggu. Untuk mengatasi masalah menyebalkan ini maka ikutilah beberapa cara di bawah yang dipastikan akan dapat membantu para ibu dalam mengatasi keputihan di saat kehamilan.

Keputihan Saat Hamil
Keputihan Saat Hamil

Cara mengatasi keputihan saat hamil

Untuk mengatasi masalah keputihan di saat kehamilan memang tidak terlalu susah atau membutuhkan berbagai macam peralatan yang mahal. Hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi maslah ini adalah dengan cara menjaga kebersihan badan dari sang ibu hamil. Benar sekali, menurut tip ibu hamil muda masalah keputihan biasanya terjadi karena serangan bakteri yang biasanya berasal dari lingkungan yang kurang higienis.

Untuk dapat membuat lingkungan sekitar anda menjadi lebih higienis hal pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan membersihkan tubuh anda terlebih dahulu. Mulailah dari menjaga kebersihan badan dengan cara mencuci tangan setiap akan makan ataupun sehabis makan. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dari organ kewanitaan dengan sabun yang telah tepat ph alaminya.

Setelah anda membersihkan diri anda dan yakin bahwa tubuh anda bersih maka saatnya anda membersihkan lingkungan sekitar anda. Selalu buanglah sampah pada tempatnya dan jangan lupa untuk membungkusnya dengan tas sampah untuk menghindari bakteri yang keluar. Tentu saja saat anda melakukan hal ini anda juga harus memperhatikan kebersihan anda.

Selain menjaga kebersihan diri dan lingkungan menjaga kesehatan tubuh pun sangat penting. Perlu diingat bahwa keputihan dapat menyerang pada ibu hamil yang sedang mengalami penuruan daya tahan tubuh. Oleh karena itu asupan nutrisi dan gizi yang tepat untuk menjaga daya tahan tubuh sangatlah penting untuk menghindari keputihan.

Kesimpulannya, keputihan saat hamil bukanlah hal yang menakutkan atau tidak bisa dicegah. Dengan mengikuti beberapa tip dan saran di atas maka niscaya para ibu hamil akan bisa terhindar dari masalah keputihan saat hamil yang memang cukup mengganggu dan juga menyebalkan. Akhir kata selalu jaga kebersihan lingkungan dan diri anda untuk menghindari segala macam jenis penyakit.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar