Berhubungan Saat Hamil

Bookmark and Share
Berhubungan saat hamil seringkali dianggap berbahaya oleh masyarakat. Padahal, sebenarnya tidak sepenuhnya berbahaya, sejauh memenuhi beberapa hal yang memang perlu diperhatikan. Ini tentu terkait dengan keamananjanin dalam kandungan si ibu. Keberadaan kandungan ini akan sangat berpengaruh pada saat berhubungan.

Berhubungan Saat Hamil
Berhubungan Saat Hamil
Hal-hal yang perlu diperhatikan tentang berhubungan Saat Hamil

Saat ini, banyak tip ibu hamil muda yang mengemukakan mengenai hubungan ketika mengandung. Berhubungan selama mengandung sebenarnya bisa meningkatkan keharmonisan hubungan suami istri. Selain itu, sirkulasi darah juga meningkat karena adanya hormon adrenalin yang diproduksi ketika berhubungan itu. Dengan berhubungan, akan terjadi pembakaran lemak sehingga berat badan selama masa kehamilan bisa terkendali.

Tapi, semua itu tetap harus memperhatikan beberapa hal. Pertama, suami istri itu perlu menyakinkan dulu bahwa kandungannya sehat. Bila kondisi kandungan tidak sehat, sangat tidak disarankan untuk melakukan hubungan intim, karena bisa membawa dampak buruk pada janin dalam kandungan. Selain itu, bila si ibu pernah memiliki riwayat keguguran, berhubungan saat hamil juga sangat tidak disarankan.

Selain kesehatan kandungan, juga perlu diperhatikan mengenai kondisi kandungan, apakah itu bayi kembar atau tidak. Berhubungan bisa dilakukan sejauh si ibu tidak mengandung bayi kembar. Bayi kembar akan memberikan beban kehamilan yang tinggi, jadi seandainya terjadi hubungan intim, beban itu akan bertambah dan ini aka sangat berbahaya. Beban ini juga terkait dengan posisi saat melakukan hubungan. Sangat disarankan untuk menghindari posisi menindih agar beban yang diterima kandungan tidak terlalu besar.

Oral seks juga menjadi hal yang perlu diperhatikan karena dengan melakukan oral seks, pembuluh darah akan terbuka, dan ini akan memungkinkan bakteri atau virus masuk. Ini akan sangat berbahaya, apalagi kalau bakteri itu sampai masuk ke janin. Selain itu, orgasme juga patut diperhatikan karena itu akan menimbulkan kontraksi rahim. Bila kontraksi ini terlalu lama, ini bisa sangat berbahaya, dan perlu segera diambil tindakan medis.

Itu tadi beberapa hal terkait berhubungan saat hamil yang patut mendapat perhatian. Semua itu tak lain dilakukan untuk menjaga keselamatan ibu dan bayi yang dikandungnya. Karena ibu yang mengandung itu sangat rentan, jadi sudah sepatutnya terdapat banyak perlakuan khusus yang memang perlu mendapat perhatian.  

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar