Rambut Rontok Sehabis Melahirkan

Bookmark and Share
Bagaimana mengatasi rambut yang rontok, sehabis melahirkan..

rambut rontok melahirkanTanya:

Setelah melahirkan kemarin, rambutku rontok. Sebetulnya ini kejadian biasa, sepertinya karena hormon, karena hampir pasti setiap hamil ada masa rambutku rontok, terus tiba-tiba tidak rontok, terus rontok lagi ketika menyusui, terus nanti rontok lagi. Tapi kali ini rasanya lama sekali ya rontoknya sampai anakku yg ketiga hampir 6 bulan masih belum berhenti. Seperti biasanya aku pakai shampoo penguat rambut dan toniknya setiap hari (biasanya kalau lagi normal, tidak rontok aku pakai shampoo apa saja dan jarang sekali pakai tonik) tapi tidak ada efeknya ya? Tapi aku rada curiga karena rambutku panjang jadi lebih mudah rontok. Yang aku mau tanyakan benar tidak ya, panjangnya rambut memperparah kerontokan? Logikanya karena rambutnya panjang jadi lebih berat dan karena udara panas sekali beberapa bulan ini jadi aku kuciran terus sepanjang hari [MrnM]

Jawab:

Aku tiap kali hamil malah selalu membabat habis rambutku. Karena tiap kali hamil pasti rontok habis! Dan memang kalau aku merasa kalau rambut panjang memang berpengaruh pada kerontokan juga. Rambutku mudah rapuh, jadi kalau panjang dan diikat terus-terusan jadinya cepat
rontok. Lebih-lebih kalau rambut basah langsung diikat (kebetulan aku pakai kerudung). Kalau rambutku lagi panjang, sesekali pakai kerudungnya tidak dalam keadaan rambut diikat. Pernah dapat wejangan dari Dr. Dewi Inong waktu ceramah di dekat kantor. Kalau rambut berkerudung memang jangan sering-sering diikat dalam waktu yang lama. Karena membuat rapuh rambut, dan akibatnya rontok. Kalau dirumah ya tidak usah dikuncir, dijepit saja sesekali. Solusi lain potong habis rambutnya! [Slst] Hair Dye

Rambutku juga lagi rontok, mulainya waktu anak keduaku kira-kira 3 bulan sampai sekarang 6 bulan lebih, masih rontok terus padahal sehabis melahirkan anak pertama tidak begitu ceritanya, apa dengan potong rambut bisa menyelesaikan masalah ya? Padahal rambutku juga tidak terlalu panjang [DH]

Coba pakai produk Kerastase. Aku pakai shampoo dan hair tonic yang Activeur 7 lumayan jadi tidak rontok. Kalau rontoknya parah coba hair tonic Kerastase yang Aminexil. Aku belum coba yang itu tapi katanya ampuh sekali [SD]

Keratase itu berapa harganya ya? Sudah banyak yang rekomendasikan tapi aku taku juga tanya harganya, takut dompetnya yang rontok, akhirnya aku sendiri merasakan bahwa kolerasinya memang cuma sama kepanjangan rambut, satu lagi kalau salon di sekitar cipete atau pasar rumput yang khusus cewek dimana ya? Jangan Itje yaaa..karena penuh sekali [Hn]

Mbak Hn, Itje yang di cilandak tengah tidak terlalu penuh seperti cipete dan lagipula tidak terlalu jauh dari cipete bukan? [Lyt]

Sumber : www.dunia-ibu.org

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar